3. PERTANYAAN YANG SULIT

Apa yang akan anda lakukan apabila disingkapkan bahwa di hadapan anda hanya ada enam bulan yang akan anda jalani di muka bumi?!

Barangkali menanyakan hal itu  sesuatu yang aneh dan mengerikan serta acapkali menyakitkan, hal seperti itu akan menerangkan sebagian hakikatnya pada kita.

Apakah anda berpikir apabila tersisa dari usia anda adalah hanya hari-hari itu maka bersama siapa anda akan menghabiskannya, dan bagaimana cara anda menghabiskannya,  hal apa yang akan anda lakukan tanpa ditunda-tunda untuk mewujudkannya, memperbaikinya atau meluruskannya?

Jawaban anda atasu pertanyaan-pertanyaan ini akan menerangi anda menjadi penerangan disamping kegelapan pikiran anda.

Itu akan memberitahukan pada anda bahwa disana ada pekerjaan yang mesti diselesaikan, teman yang perlu pada kemaslahatannya, kerabat yang lama tak dikunjungi.

Itu akam membuat anda melihat pada hal-hal yang terpenting dimana anda khawatir kehidupan anda berakhir tanpa menyelesaikannya dan menyempurnakannya.

Sungguh sayang sekali mayoritas kita terprogram pada kondisi bahaya besar bahwasannya yang terpentingnya pada dua terakhir, atau ditengah-tengah masa senggang, berapa banyak hal yang anda sia-siakan dan abaiakan dalam ruang kehidupan yang menyakitkan ini.

Suatu hari saya dikunjungi teman saya dan ia memberitahuku mengenai rencananya untuk mengarang buku, lalu saya bertanya kapan akan anda mulai?

Lalu ia memberitahu saya bahwa ia akan mulai mewujudkannya setelah dua tahun!!

Lalu saya bertanya padanya. Apakah buku ini berguna dan akan bermanfaat bagi manusia?

Lalu dia menjawab: "tentu, dan saya yakin itu.”

Lalu saya bertanya padanya mengapa anda menunggu dua tahun penuh sebelum anda memulainya, selama buku in penting dan berguna.

Lalu ia menjawab dengan jawaban yang populer, "saya tak punya cukup waktu.”

Ini merupakan pengalaman orang lain untuk menyia-nyiakan pikiran mereka yang bagus pada hal yang saya namakan, "penjara waktu.”

Ia menangguhkan aneka penempuhannya, pikirannya, dan kepentingannya karena tak memiliki cukup waktu dan hingga waktu tiba padanya ia selamanya menanti dan terus menangguhkan.

INGATLAH!

"Sesaat dari waktu anda hanya akan mengurangi usia anda.”