7. KEGUNAAN PENGATURAN WAKTU

KEGUNAAN PENGATURAN WAKTU

Clear Ousten mengatakan:

"saya lihat yang menjumpai kehidupan bahwa mayotitas kita tak baik memanfaatkan waktu dengan efektif.”

Sungguh sayang ada yang menduga bahwa pengaturan waktu artinya kesungguhan yang total dan tak ada waktu untuk istirahat dan senang-senang, dan sebagian lagi menduga bahwa pengaturan waktu adalah sesuatu yang sepele hal itu baginya tak ada harganya karena menimbang pentingnya waktu, pemahaman ini tersebar di negri kita, Arab, dengan bentuk yang umum.

Pemahaman-pemahaman ini membuat kinerja kita hasilnya menurun, maka bagaimanapun saat kita bekerja dan bersungguh-sungguh selama berjam-jam kita tidak akan menghasilkan dan tak akan berhasil selama kita tidak mengatur waktu-waktu kita dan kita bebas dari setiap yang mensia-siakan waktu kita pada kita.

Sesungguhnya aneka kegunaan pengaturan waktu sangat besar dan banyak sekali, diantaranya ada yang langsung dan anda dapati hasilnya seketika itu (juga) dan ada yang anda dapati hasilnya pada jangka panjang karena itu jangan tergesa-gesa akan hasil dari pengaturan anda terhadap waktu.

DIANTARA KEGUNAAN PENGATURAN WAKTU

ØPerasaan menjadi baik dengan bentuk yang sempurna

ØMemenuhi waktu lebih besar bersama keluarga atau dalam bersenang-senang dan beristirahat dimanapun terserah anda untuk menjadikan waktu bagi aneka perkumpulan dan bersenang-senang: pengaturan anda yang benar terhadap waktu anda membuat anda memiliki waktu senggang untuk melirik keluarga anda, teman-teman anda, dan membantu anda untuk menumbuhkan semangat anda bersosial dengan menghubungkan pada aneka pemenuhan untuk membaca dan bersenang-senang.

ØMenghabiskan waktu lebih banyak untuk mengembangkan diri.

ØMenunaikan cita-cita dan mimpi anda pribadi

ØMemperbagus penghasilan anda dengan bentuk yang sempurna.

ØMewujudkan penghasialn yang lebih baik dalam bekerja.

ØMemperbaiki jenis pekerjaan.

ØMeminimalisir jumlah kesalahan yang mungkin dilakukan.

ØMenambah ketertiban.

ØMeringankan guncangan baik dalam bekerja maupun guncangan dalam kehidupan beragam.

ØMembantu anda menyempurnakan berbagai aktifitas anda dengan cara tercepat dan dengan usaha paling minim serta akan membuka kesempatan-kesempatan yang luas lagi bagi anda yang tak terbetik pada hati anda.

ØMenguasai hari anda: karena saat anda memulai hari-hari anda, anda mempunyai gambaran yang jelas yang akan anda kerjakan pada sela-sela hari? Kamu punya kekuatan untuk mengatut aneka keterpurukan dan bahaya menghadangmu dan mencoba عرقلتك aneka kesulitan anda.

ØPemampaatan yang paling baik untuk hari anda pasti buat anda: saat anda punya program yang jelas untuk mengatur waktu anda, pada hakikatnya anda memiliki pandangan yang jernih melihat dari celah-celahnya dan ranah yang jeas bagi waktu anda, termasuk yang membantu anda utnu memapaatkannya adalah pemampaatan yang paling penting, dan memberi anda semangat dan kekuatan untuk bersosialisasi dengans etiap menit dan detik.

INGAT

"yang memperbaiki usia anda yang tersisa, ia tak akan disanksi karena dosanya yang telah lalu, dan yang memperburuk sisa usianya ia disanksi sebab yang pertama dan yang terakhir.”